Diare Pada Anak dan Balita

Diare pada anak merupakan gangguan kesehatan dan pencernaan yang memang kerap melanda anak-anak dan balita. Setiap tahun, tedapat sekitar 1500 juta kejadian diare pada anak dan balita dan sebagai akibat langsungnya lebih dari 3 juta anak meninggal. Secara tidak langsung, jutaan anak lain meninggal akibat efek gabungan yang ditimbulkan oleh diare dan malnutrisi.

Infeksi karena strain patogenik E.coli mungkin merupakan peryebab terumum penyakit diare di begar berkembang. Mikrooganisme ini menyebabkan sampai 25% kasus penyakit diare pada bayi dan anak-anak dan secara khusus dikaitkan dengan pemberian makanan tambahan.

Diare adalah buang air encer lebih dari empat kali sehari, baik disertai lendir dan darah maupun tidak. Diare sangat kejam tidak peduli ibu menagis ketika balitanya terkapar dan meninggal dunia akibat diare.

Hingga kini diare menjadi child killer (pembunuh anak-anak) peringkat pertama di Indonesia. Menurut survei Kesehatan Rumah Tangga, Depkes RI tahun 1996, 12% penyebab kematian adalah diare. Disebutkan akibat diare dari 1000 bayi, 70 bayi meninggal dunia sebelum merayakan hari ulang tahunnya yang pertama.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Diare Untuk Membantu Mengatasi Diare, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Diare Pada Anak and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>