Gejala Diare

Pada penderita diare, mereka mengeluarkan racun, namun nutrisi tidak masuk tubuh ke dalam tubuh penderita padahal ia memerlukan banyak kalori. Untuk memenuhi kalori pada penderita diare, kompensasi mereka akan memecahkan kembali sycogen yang tersimpan didalam otot menjadi glukosa. Dengan tersedianya glykosis maka timbul rasa mual sampai akhirnya muntah. Selama belum ada yang masuk proses glykosis ini akan berlangsung terus sehingga mual dan muntah semakin sering terjadi.

 

Proses ini kelak baru terhenti bila dalam proses pengobatan masuknya cairan infuse yang mengandung gula masuk ke lambung pederita.
Gejala-gejala yang bisa timbul dalam penyakit diare ini adalah perut terasa sakit dan terasa mulas. Peningkatan frekuensi volume cairan dalam kotoran semakin tinggi. Kotoran itu ada yang berupa darah atau lendir saja. Disekitar anus terasa panas dan seolah-olah ingin buang air saja. Rasa demam juga menggejala dan perut terasa kembung. Perut terasa mual dan ingin muntah saat terjadi kejang-kejang pada si penderita. Dengan demikian berat badan akan melorot dengan tajam.
Bila penderta terus menerus kehilangan cairan karena bocor trsebut, dan terlambat mendapat pertolongan maka akan muncul gejala-gejala baru seperti anak-anak semakin kehilangan cairan tubuh yang banyak. Akibatnya mata akan cekung lalu harus, dan tidak ada lagi air mata bila si penderita menangis. Masih sering buang air kecil, tapi juga sedikit, warna kencing pekat.
Juga badan yang tinggi, si penderita tidak mau makan seperti biasa, kadang-kadang dia sering muntah. Dalam kondisi ini buang air besarnya sering pula mengandung darah, buang air itu beberapa kali dalam waktu 2 jam. Diare kronis akan berlangsung selama 2 minggu.
Dengan demikian, diare amat berbahaya bila tidak diberikan perawatan dengan baik yang dapat menyebabkan kematian. Kematian bagi penderita diare ini disebabkan oleh dehidrasi atau kehilangan cairan dan mineral yang terlalu banyak padan penderita. Karena itu bila diare menyerang penderita maka perlu diberikan air minum yang lebih banyak untuk menggantikan cairan yang hilang.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Diare Untuk Membantu Mengatasi Diare, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>